Tips mengatasi rasa kesal



Kesal memang pasti pernah dialami semua orang. Perasaan seperti itu kadang membuat kita terganggu, sampai sampai membuat kita merasa ingin melemparkan sesuatu ke wajah orang lain(waah yg ini jgn di tiru, hhi :D). Berikut ini adalah beberapa cara untuk menghilangkan rasa kesal, seperti :

1. Lupakan hal hal yang membuat kita kesal
Apabila kita selalu mengingat ngingat kejadian yang membuat kita darah tinggi(baca: marah, kesal) itu hanya akan membuat kita tambah kesal, bahkan akan menimbulkan dendam.. ckck. Cntohnya diputusin pacar, pasti kesel banget kn.. hihi:D. Maka dari itu lupakanlah hal hal yang seperti itu.

2. Belajar memaafkan
SEbagai manusia yang baik, kita harus bisa memaafkan kesalahan orang lain. Setelah kita melupakan kesalahan orang tersebut, cobalah untuk memaafkannya. Rasa kesal pun akan hilang dengan sendirinya.*mudah mudahan..

3. Menyibukkan diri dengan hal hal yang kita senangi
Dengan demikian, pikiran kita tidak akan terfokus pada satu permasalahan. Kita akan lebih tenang dan sedikit demi sedikit akan melupakan hal hal yang membuat kita kesal. Menyibukkan diri dengan hal hal positiv pun akan lebih bermanfaat bagi kita, seperti membuat puisi, menggambar, dan sebagainya. Secara tidak langsung kita telah membuat satu karya dari kekesalan yang kita alami.
Daripada sekarang kita uring uringan gak jelas mending seperti itu kn. :)

4. Makan sebanyak banyaknya yang ada di hadapan kita(waaa..!!*o*)
Cara ke empat ini salah, dan sebaiknya jangan dilalukan.
Makan memang menjadi cara paling disenangi banyak orang terutama untuk menghilangkan rasa kesal. Banyak yang merasa dengan makan sebanyak banyaknya apa pun yang ada di depan mata kita, itu akan menghilangkan rasa kesal kita. Padahal dengan cara seperti itu, itu akan mengganggu kesehatan kita/tidak baik untuk kesehatan. Cara ini salah untuk kita lakukan. Jadi mending cari alternatif lain aja dehh..

Comments